Reforest Act – PKPL Subdivisi HMD Biologi “Lebah Madu” 2022

Reforest Act merupakan gerakan penanaman bibit pohon yang bertemakan “Ecosystem Restoration to Make Earth be Better Place of Our Act and Kindness“. Program kerja ini adalah program kerja pertama yang dilaksanakan Putra Konservasi Putri Lestari secara offline. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang penghijauan hutan beserta cara pelestariannya dan memberikan kegiatan positif bagi pemuda. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk penghijauan bumi.

Pada kegiatan ini, dibutuhkan volunteer yang ikut serta dalam acara penanaman bibit pohon. Rangkaian kegiatan Reforest Act diawali dengan pendaftaran volunteer yang dibuka pada tanggal 5 Agustus–2 September 2022. Selanjutnya, melalui Google Meeting pada tanggal 3 September 2022 dilaksanakan Technical Meeting bagi para volunteer sebagai arahan awal. Setelah itu, dilakukan penanaman bibit pohon pada tanggal 4 September 2022 di Desa Dalisodo, Kabupaten Malang.

Pelaksanaan kegiatan penanaman diawali dengan pemberian materi dari Cabang Dinas Kehutanan Kota Malang serta pembekalan mengenai tata cara penanaman pohon oleh Bapak Suhardi, SP., MM. Kemudian, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di lahan yang telah disediakan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan seluruh mahasiswa dan masyarakat yang terlibat dapat memiliki kepekaan lebih terhadap lingkungan, terutama pada kelestarian lingkungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.