Select Page

1. Tim dan Pembimbing
Tim Molimbi dengan anggota yakni Ghauts Mannah Aji Abdillah, Robiatul Akhlakul Karimah, Devi Mariya Sulfa, Rizal Muhaimin, Viska Rinata dengan pembimbing Indra Kurniawan Saputra S. Si., M. Si. berhasil memenangkan medali setara emas pada World Science Environment and Engineering Competition (WSEEC) tahun 2021

2. Jenis perlombaan
WSEEC merupakan kompetisi Invention bertaraf Internasional yang diadakan oleh IYSA yang bekerja sama dengan Malaysia Innovation, Invention and Creativity Association, Alpha Science Educational Project Turkey, Department of Food Science and Teknologi IPB, Jurusan Ilmu Aktuaria ITS, LPPM Universitas Negeri Medan. Salah satu ketegori dalam lomba ini yang diikuti oleh Tim Molimbi yakni kategoti Life Science.
Keberhasilan pengiriman tim molimbi ini antara lain :
● Pengiriman tim Molimbi dengan produk “MOLIMBI DYE: INNOVATION OF NATURAL TEXTILE DYES MORINDA CITRIFOLIA WITH AVERRHOA BILIMBI MORDAN FOR CNP (COTTON, NYLON, AND POLYESTER)” dalam lomba IYSA WSEEC 2021 pada kategori Life Science berhasil lolos ke Tahap Final.
● Pengiriman tim Molimbi dengan produk “MOLIMBI DYE: INNOVATION OF NATURAL TEXTILE DYES MORINDA CITRIFOLIA WITH AVERRHOA BILIMBI MORDAN FOR CNP (COTTON, NYLON, AND POLYESTER)” dalam event IYSA WSEEC 2021 sebagai Finalis pada kategori Life Science berhasil memenuhi target untuk mendapatkan Medali Emas dalam acara yang diselenggarakan.
● Pengiriman tim Molimbi dengan produk “MOLIMBI DYE: INNOVATION OF NATURAL TEXTILE DYES MORINDA CITRIFOLIA WITH AVERRHOA BILIMBI MORDAN FOR CNP (COTTON, NYLON, AND POLYESTER)” dalam event IYSA WSEEC 2021 sebagai Finalis pada kategori Life Science berhasil memenuhi target untuk mendapatkan “IYSA SEMI GRAND AWARD” dalam acara yang diselenggarakan.

3.Manfaat produk
Sebagai produk pengganti alternatif yang tidak terlalu berisiko terhadap kain dan untuk mencegah pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh pewarna kain berbahan kimia, serta untuk memanfaatkan potensi bahan alami yang ada dilingkungan sekitar kita.