Select Page

Bee Talk merupakan suatu series webinar dengan tema “Up Your Productivity on the Weekend” yang diselenggarakan oleh HMJ Biologi “Lebah Madu” 2021. Kegiatan ini terdiri dari empat rangkaian kegiatan webinar, yaitu Webinar COVID-19, Webinar Kewirausahaan, Webinar Beasiswa, dan Webinar Jurnalistik. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa dan masyarakat umum mengenai ilmu mikrobiologi dan mutasi yang terjadi pada virus COVID-19, menciptakan generasi yang kreatif, inovatif, dan mandiri dalam menjalankan bisnis, memberikan wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat umum mengenai beasiswa, memberi informasi dan menambah pengetahuan akan dunia jurnalistik, serta memotivasi dan meningkatkan kreatifitas serta minat mahasiswa dan masyarakat umum dalam mengembangkan skillnya dalam dunia jurnalistik.

Series Bee Talk yang pertama ialah Webinar COVID-19 yang berlangsung pada tanggal 27 Juni 2021. Webinar ini diadakan dalam rangka mengedukasi masyarakat luas mengenai mutasi dan vaksinasi COVID-19 yang mana kasus dari virus ini sekarang sedang naik di Indonesia. Pada webinar ini dihadirkan dua pemateri yang luar biasa, yaitu dr. Putu Ayuwidia Ekaputri, M.Sc. yang merupakan Dokter Medis Ilmu Saraf Kognitif di Universitas Skovde, Swedia. Pembicara yang kedua adalah Hendra Susanto, S. Pd., M. Kes., Ph.D. yang merupakan Dosen Berprestasi I UM Tahun 2019.

Pada tanggal 11 Juli 2021, dilaksanakan series webinar yang kedua, yaitu Webinar Kewirausahaan. Pada webinar ini, juga dihadirkan dua pemateri yang luar biasa, yaitu Martalinda Basuki yang merupakan Founder Cokelat Klasik. Pemateri kedua pada webinar ini ialah Andika yang merupakan Founder @bikininaja_id.

Webinar yang ketiga, yaitu Webinar Beasiswa, berlangsung pada tanggal 18 Juli 2021. Webinar ini merupakan diadakan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang cara mendapatkan beasiswa, baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, dalam webinar ini juga diberikan tips dan triks persiapan mendapatkan beasiswa. Pada webinar ini dihadirkan dua pemateri yang luar biasa pula, yaitu Rifka Fachrunnisa, S.Pd., M.Ed. yang merupakan Ph.D. Candidate on Transformative STEM Education, Murdoch University dan Fauzi Akhbar Anugrah, S.Si., M.Si., Advances in Endopitic Research, University Grant 2020.

Rangkaian webinar yang terakhir, yaitu Webinar Jurnalistik yang berlangsung pada tanggal 25 Juli 2021. Webinar ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang dunia jurnalistik serta kaitannya dengan perkembangan teknologi masa kini. Pemateri luar biasa pada webinar kali ini ialah Nikmatus Sholikah, Presiden Komunitas jurnalis Berhijab Indonesia.