Seminar Nasional dan Workshop Biologi-IPA dan Pembelajarannya (SNoWBeL) Ke-4

Setelah sempat vakum selama 3 tahun, Seminar Nasional dan Workshop Biologi-IPA dan Pembelajarannya (dahulu SNBP) kembali diadakan pada tahun 2019. Seminar kali ini sekaligus sebagai rebranding dan pengenalan nama baru yaitu SNoWBeL.

SNoWBeL Ke-4 diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 Oktober 2019 dengan mengangkat tema “BioGlocal”. Pada seminar nasional ini dibahas tentang perubahan atau transformasi pendidikan / pembelajaran Biologi-IPA yang harus dilakukan untuk memenuhi tuntutan abad 21 serta mendukung Education for Sustainable Development dengan memanfaatkan potensi global dan lokal.

Pada hari pertama yaitu tanggal 4 Oktober 2019 diadakan workshop mengenai “Transformasi Pendidikan STEM dalam Pembelajaran Biologi” bertempat di Ruang 106 Jurusan Biologi FMIPA UM. Workshop diikuti oleh peserta dari kalangan dosen maupun guru SMA.

Pada hari kedua, 5 Oktober 2019, bertempat di Aula Gedung H3 Pascasarjana UM, diadakan sidang pleno dari 4 narasumber yaitu Prof. Hery Purnobasuki, M.Si, Ph.D, Prof. Dr Susriyati Mahanal, M.Pd, Prof. Dr. A. Duran Corebima, M.Pd, dan Dr. Ninik Kristiani, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan sidang paralel oleh para peserta seminar.