Home > Info Biologi > BIO-PROJECT EXHIBITION
BIO-PROJECT EXHIBITION

BIO-PROJECT EXHIBITION

Rabu, tanggal 13 November 2019 telah diselenggarakan Acara Bio-project Exhibition di pelataran Biologi, FMIPA Universitas Negeri Malang. Acara ini merupakan puncak pameran dari produk hasil kerja keras 24 kelompok mahasiswa Biologi UM. Display dari pameran ini merupakan output dari Bio-proyek, salah satu dari mata kuliah wajib yang harus diambil oleh mahasiswa.

Produk yang ditampilkan selama acara berlangsung adalah masker organik, media tanam organik, pencegah ketombe, minuman penyegar sekaligus menyehatkan dan snack berprotein tinggi organik.

Pembukaan oleh dekan FMIPA UM (Prof, Dr. Hadi Suwono, M.Si) sangat antusias dengan pameran produk hasil dari mahasiswa. Beliau berpesan kepada mahasiswa untuk tetap istiqamah dalam menjalankan hasil produknya, kedepannya diharapkan bisa menjadi proyek entrepreneur yang mengedapankan reseacrh, teknologi dan inovasi untuk kepentingan masyarakat banyak.

Kata pengantar dari ketua LP2M UM (Prof. Dr. Markus Diantoro , M.Si).  Beliau menyampaikan bahwa pameran kegiatan bioproyek mahasiswa Biologi dapat dikembangkan dengan program”Inkubator Bisnis”. Program tersebut nantinya dapat menjadi salah satu pengembangan HAKI yaitu Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Kelompok Lypoety salah satu kelompok menggagaskan ide Minuman Jelly Paederia foetida yang berkhasiat mengatasi masalah pencernaan pada manusia.

Interaksi antara salah satu kelompok Bio-proyek dengan memperkenalkan produknya kepada beberapa pengunjung acara

Ketua Jurusan Biologi UM (Dr. Sri Rahayu, M.Si) sangat tertarik dengan salah satu produk dari kelompok yang menawarkan alternatif media tanam organik. Media tanam tersebut lebih efisiensi dibandingkan produk yang sudah ada. Kelompok ini diasuh oleh Agus Dharmawan, M.Si dan Farid Akhsani, S.Si, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*